Saturday, 3 December 2011

jilbab :-|


ini sebenernya opini saya, tentang......berjilbab.
nggak ada maksud buat nge judge dan semacamnya, ini pure opini aja. pendapat. nggak ada maksud menyindir dan ngejudge sama sekali.

jilbab eh.....kewajiban kan.
kewajiban. jadi.....wajib, jadi kalo nggak pake hukumnya dosa. gitu kan?

jadi, kadang aku masih nggak ngerti sama orang yang bilang "nggak siap, kalo jilbaban tapi kelakuannya masih gini gitu malah nggak pantes." 
sebentar....bukannya kewajiban? siap nggak siap yang namanya kewajiban harus berusaha buat dilaksanakan kan... jadi nunggu siap untuk apa? :-|
oke sebenernya itu hak pribadi tiap orang ya, aku nggak ada maksud buat menyalahkan sama sekali, itu hak kalian semua *serbasalah*

terus lagi, aku yang pake jilbab, kadang merasa tersindir secara tidak langsung dengan jawaban "nggak siap karena kelakuannya belum bener"

aku jadi ngerasa...... emang kelakuanku udah bener, berani berani nya pake jilbab.
aku sadar penuh kelakuanku belum bener, belum bener bener alim sopan dan patuh dan semacamnya, aku masih suka pencilakan, ceplas ceplos, dan bicara kata-kata-orang-surabaya-dalam-versi-yang-lebih-halus (ya tau lah ya). dan satu lagi, woooy aku punya anu. tau kan, anu itu loh, ya pasti tau lah. padahal aku juga tau jelas, nganu itu dilarang di islam, di agamaku, itu gaboleh. dan yaa aku ngelanggar, nggak patuh, aku tetep nganu. aku nakal. aku jadi semakin merasa.... nggak pantes.

'ih itu pake jilbab tapi kok dilepas lepas.'
satu lagi kalimat yang sering terdengar dimana dimana. dan oh oke aku ngerasa tersindir lagi. lagi lagi dan lagi. nggak tau kenapa. but yes, i keep trying not to stop use this veil, even in my photos. bwehehe nggak pernah tau sih gimana rasanya nahan diri buat nggak publikasiin foto foto nggak pake jilbab :>

aku juga sering loh ngerasa terpojok kalo ada yang bilang 'ih itu pake jilbab tapi kok bla bla bla (re: menyebutkan keburukan yang dianggap wajar oleh sebagian besar remaja)'
kalimat itu ya, secara nggak langsung buat aku ngaca. bener bener ngaca aku sendiri kaya gimana. aku juga masih sering ngelakuin keburukan yang disebutin itu. jadi aku......nggak pantes gitu?

tapi... aku ya aku. aku cuma berusaha melakukan kewajiban pake jilbab, aku masih belajar, dan aku masih smp.... so i keep use this veil and have fun, i keep use this veil in  my opinion. 
aku pake jilbab dan aku juga mau seneng seneng dengan batasanku sendiri. oke mungkin opiniku dalam berjilbab salah, tapi aku cuma mau buktiin kalo pake jilbab juga bisa bebas. bukan bebas dalam arti negatif, tapi bebas dalam sisi positifnya. jilbab nggak cupu.

dan untuk setiap orang yang mengernyit dan menautkan dua alisnya ngeliat remaja 'jaman sekarang' yang pake jilbab tapi masih pencilaan. pernah muda kan? pernah seneng seneng kan ya? ;) naah....itu kita.

No comments:

Post a Comment