Saturday, 28 January 2012

muka dua?

"sweetie, if you're gonna be two faced, at least make one of them pretty" - Marilyn Monroe
165681_491985598547_683943547_5811558_1578980_n_large 

udah lima belas tahun lebih dua bulan saya hidup dan bertemu dengan belasan atau mungkin sampe puluhan orang yang bermuka dua.
didepan baik, dibelakang mbicarain keburukannya sama orang lain. didepan muji, dibelakang pengen muntah. didepan senyum, dibelakang membuat ekspresi amit amit, mungkin?
kalo ditanya sih, saya bakal bilang "duh...amit amit deh punya temen kaya gitu" siapa sih mau punya temen yang muna? gak ada. malah ada beberapa orang yang segitu bencinya sama orang orang yang bermuka dua dan punya dua kepribadian....padahal dirinya sendiri? siapa yang tau kan?
kalo diliat liat lagi semua orang pasti pernah muna, jadi jangan nge-judge gitu aja.
banyak yang bilang "daripada ngomongin dibelakang, langsung ngomong ke orangnya aja. nggak berani? beraninya dibelakang aja" mm tunggu dulu, entar kalo ngomong langsung ke orangnya dikira blak blak an lah, jahat lah, dan sebagai sebagainya.belum lagi kalo orang yang kita omongin itu orangnya super sensitif dan tipe tipe orang yang nggak bisa dibilangin, entar malah jadi musuh. tambah rempong kaan?
at least, sebenernya saya nulis seperti ini karena saya pernah merasa jadi orang bermuka dua. meskipun saya nggak suka orang orang yang bermuka dua seperti itu, sadar nggak sadar saya pasti pernah muna. saya khilaf deeeh beneran. tapi emang kadang beberapa orang menjadi muna buat ngehindari permusuhan dan perdebatan yang panjang, termasuk saya. soalanya saya nggak suka liat orang yang musuh musuhan gitu.
"nah kalo kaya gitu mending disimpen sendiri kan? buat apa disebar sebarin ke orang lain?" fyi, kalo udah bener bener mangkel dan nggak cerita ke orang lain itu rasanya susah banget. coba ngerasain sendiri deh. jadi, setiap orang pasti punya sisi kemuanfikannya masing masing. cuman yaaa sebisa mungkin sisi itu jangan digunain sering sering lah.

No comments:

Post a Comment