Sunday, 31 July 2011

5 cm didepan kening.

"setiap kali kamu punya mimpi atau keinginan atau cita cita, kamu taruh disini, didepan kening kamu, jangan menempel. biarkan dia menggantung mengambang 5 centimeter didepan kening kamu, jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. 
bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa nyerah, bukan nggak mau nyerah. bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala keyakinan, mimpi, cita - cita, keyakian diri.....
biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. dan, sehabis itu, yang kamu perlu cuma...kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari bisanya, leher yang akan lebih sering meliht ke atas. lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja.... dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya.. serta mulut yang akan selalu berdoa...
dan kamu akan selalu dikenang sebagai seseorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang orang biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. tapi seseorang yang selalu percaya akan kejaiban mimpi keajaiban cita cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun, dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi itu akan terwujud nantinya, karena kamu hanya harus mempercayainya.
percaya pada.... 5 cm didepan kening kamu."

- 5 cm.
===================================================
lalu, apa 5 cm didepan kening aku?
banyak banget.
tapi yang paling besar...buat sekarang..... sungguh deh... beneran.... smala.
spesifiknya,
unas lancar - nilai unas memuaskan - nilai akhir yang lebih memuaskan - tes rsbi lancar - masuk smala.
jadi, mulai sekarang aku harus naruh mimpi aku itu didepan kening aku, berusaha sekuat tenaga buat ngeraihnya.
dan, aku harap..setelah usaha yang nggak gampang, aku bisa senyum puas, nangis seneng, karena bisa ngeraih mimpi aku itu.
semua berawal dari mimpi kan? ayo hwaitng na!!;)

Saturday, 30 July 2011


Kalo boleh lagi, aku tak ingin jatuh cinta. Jatuh itu sakit, boleh dibuat melayang saja karenanya? Rasa-rasanya tidur di awan menyenangkan. Lalu, ketika aku melayang, aku akan terbang. Aku akan melewati hutan awan, dan tak akan lagi berharap pada bintang jatuh. Biar kukunjungi ia sendiri dan kugigiti ribuan bintang hingga kenyang. Aku akan berkata pada bintang “Hayo, kugigit atau mau mendengar dan kabulkan permintaanku?” dan aku tertawa riang, turun perlahan dengan prosotan pelangi. Mampir ke awan untuk tidur.
Kukeluarkan rinduku, kusisipkan pada petir, dan petir merobek awan dan turunlah rinduku menjadi hujan. Merendam kaki langit. Jadi ketika aku jatuh, aku tidak menyentuh tanah. Aku akan tercebur dulu, baru tenggelam. Rasa rasanya, sakitnya lebih manusiawi.
Tanah, bukannya aku benci. Tapi jatuh padamu. Lebamnya sulit menghilang hingga kini. Biarlah aku membiru, dalam genangan hujan rindu yang menenggelamkan rasaku.


repost from: here
 

Saturday, 23 July 2011

this awesome one.



this book is awesome. really. i have never read a book as awesome as this one.
alurnya keren, nggak bisa ditebak gitu aja.
cupu juga sih ya baru baca, padahal kan keluarnya udah lama banget ._.
pokoknya, bagi penggemar novel, silahkan coba mbaca, dan rasakan sendiri sensasinya :s

'but'....

once in a lifetime maybe you'll find someone
who steals your attention
but you're still too young to do anything

once in a lifetime maybe you'll find someone
who makes you fall for
but has no intention to catch you

once in a lifetime maybe you'll find someone
who introduces you to lots of new things and playing a role as teacher and opener of your gate
but can't continue accompanying you to the rest of your journey

once in a lifetime maybe you'll find someone
who just plays around when you think it really means a thing
and gets serious just when you start take it as jokes

once in a lifetime maybe you'll find someone
who does whatever it takes to win your heart
but you simply just not interested

once in a lifetime maybe you'll find someone
who loves you the wrong way

once in a lifetime maybe you'll find someone
who you feel comfortable with and also always missing spending time with you
but never say anything at all until time separates you both

once in a lifetime maybe you'll find someone
who treats you right, adore every single thing of you even details that you hate it,
but in the wrong time

once in a lifetime maybe you'll find someone
who seems to be the right one
but belongs to someone else

once in a lifetime maybe you'll find someone
that keeps coming and leaving
until you don't know what really is the reality

once in a lifetime maybe you'll find someone
that stays with you, you may talk with that person for hours without pretending to be someone else, accept you for who you are, caring and reminds you important stuffs
someone who brings positive influence for you and somehow makes you a better person
until you stuck in a confusion: love or friendship?

once in a lifetime maybe you'll find someone
who you fight for, who you think is worth it, who you spends most of your time to wait and please that person because you think someday things will change and your dreams will come true
but sadly, you were wrong

and you're really lucky,
if once in a lifetime you find that someone
who has no buts
but still wait for the right time.

simply because you're smart enough to think maybe someday you'll find the but,
or wait until time prove it
that finally,
you were right.

repost from this awesome note(s)

Sunday, 17 July 2011

time to fight!!!

hai... sekarang, aku pake bed merah loh, yang artinya udah kelas 9! udah gak bisa sesantai waktu pake bed hijau dan biru lagi.

dan tau? aku kelas 9e.
well, kayaknya di spensix aku jodoh deh sama huruf e. gimana enggak? 7e.8e.9e. super eee :3

kelas sembilan. it's time to fight! aku pengen banget masuk sma negeri 5 surabaya dan semua orang tau itu nggak gampang. banyak banget orang yang pingin masuk smala, ratusan, atau bahkan ribuan, dan ngelawan ribuan orang itu susah banget. tapi itu mimpi aku, masuk spensix dengan senyum bangga dan ninggalin spensix pun harus dengan senyum bangga, nilai un yang bagus, nilai akhir yang bagus, dan bisa masuk sma negeri 5 surabaya! amin ya Allaaaaaaaaah :). bener bener harus berjuang dari sekarang! wml wml :-*

Wednesday, 13 July 2011

#day4, your sibling.



here they are, my old sister and my little brother. so glad to have them.
no matter how they always make me mad. but... i love them so badly.
xoxo kk dd tecintaaah! :3 <3

Monday, 11 July 2011

playful kiss♥

"i want to marry oh ha ni. if you were to approve, father."
"are you being serious now?"
"yes."
"you already know, our Ha Ni is good at nothing."
"I know."
"and she is not very bright."
"I know."
"and she can't cook."
"I know it well."
"she is careless and accident prone."
"the best."
"even so, she is bright and is very good about doing the right thing. she has a cute side to her."
"yes, i know it very well."
"well, since Ha Ni likes you so much."



============================================================

just wondering... how if there's someone who know all my  bad attitudes, but still love me, and still accepted me how the way i am. it might be too much sweet, just like how Baek Seung Jo loves Oh Ha Ni, no matter how bad Oh Ha Ni is she... 



Sunday, 10 July 2011

#day3, your parents.


dear mom and dad.....
halo ayah ibu! ;)
i love you. really really really love you. and really really really meant it :)
nggak keitung berapa seringnya aku marah sama mereka....
nggak keitung juga berapa seringnya mereka bikin aku ngambek dan marah marah gitu
tapi sayang kok, beneran deh ga bohong :p
dan.... maaf ya kalo ina banyak salah, sering ngambek, dan belum bisa ngasih yang terbaik.
aku nyoba kok. terus dan akan terus nyoba♥

Saturday, 9 July 2011

curhat itu sehat.

bener bener blank. need someone to talk on. really.
tapi nggak tau harus cerita sama siapaaa. nggak ada yang bakal ngerti dan bener bener peduli. ;_;

Friday, 8 July 2011

me...nge...mis...?


"oh ha ni, seperti yang sebelumnya sudah aku bilang, aku adalah rumah untukmu, kapanpun kau mau datang, aku akan selalu ada bagimu.
tapi, jika rumah sudah lama tidak ditempati, lama lama tidak akan bisa dihuni juga."






Thursday, 7 July 2011

awesome korean drama :3

"baek seung jo, kau tahu, kini boong jon gu sangat ahli dalam memasak. dan kedua temanku sudah sangat mengetahui apa impian mereka. dan kau pun, sudah mantap mengatakan bahwa impianmu menjadi dokter."

"oh ha ni, katakanlah! aku ingin mendengar apa mimpimu itu."

"kau lihat... jika kau kelak mejadi dokter disebuah desa kecil, aku ingin menjadi perawatnya. aku akan membantumu setiap saat dan bekerja keras. menggendong bayi yang menangis dan melakukan banyak hal yang lainnya. namun jika kau menjadi pilot maka aku akan menjadi pramugari. jika kau menjadi pemain golf proffesional, maka aku akan menjadi caddy. semua ini sangat sederhana dan berubah - ubah apa yang aku inginkan itu. mimpiku selalu berkaitan denganmu baek seung jo, aku tidak dapat bekerja jika sendiri."



=====================================================================
"Disini--dihati, akan mulai berdebar jika kau menemukan sesuatu yang kau sukai!
Bahkan sampai sekarang, jika ayahku mencium aroma mie basah,jantungnya juga akan mulai berdebar!" 


Saturday, 2 July 2011

sweet sekali! ♡

Makin dalam kubongkar kertas-kertas lama, kian memesona penemuanku. Kubuka ikatan setumpuk kertas dan terkejut melihat berlembar-lembar kertas berisi tulisan tanganku ketika masih kelas empat SD:
A Ling, hari ini aku belajar menyanyikan lagu “Rukun Islam”. Apakah kau bisa menyanyikan lagu “Rukun Islam”?  
Sesungguhnya kalimat itu amat konyol, mana mungkin A Ling, orang Tionghoa tulen dan beragama Konghucu akan belajar menyanyikan lagu “Rukun Islam”. Aku pasti sangat gugup waktu itu. Dalam ikatan kertas yang lain, kutemukan surat ini:
Kalau rindu, ucapkan namaku lima puluh kali. Nanti tak rindu lagi.
Kupejamkan mata.
Kuucapkan nama A Ling lima puluh kali.
Kubuka mata, kulihat sekeliling.
Lampu padam.
Malam diam.
Aku masih rindu.

*copas dari blog mbak @ayakss. emang nggak kenal sih, tp permisi ya mbak ^^*