Sunday, 13 January 2013

Passion


http://wahidyankf.wordpress.com/2012/09/27/ipa-ips-bahasa-itb-ui-ugm-makan-tuh-gengsi-tips-memilih-jurusan-dan-fakultas-studi/

Akhir - akhir ini selalu kepikiran "mau masuk mana habis lulus, jurursan apa?" emang masih kelas X sih, ipa-ips aja belum tau, tapi saya kangen jaman jaman kelas 9. saya tau jelas pengen masuk kemana setelah itu, saya tau gimana tantangannya, saya bener bener kepingin dan hikmahnya, saya jadi lebih rajin belajar lah daripada sekarang. lalu saya nemu artikel itu. karena melankolis jadi tersentuh bacanya >< so much inspiring!
inti dari artikel itu sih, follow your heart, klise tapi fakta. passion passion passion.
terus passion saya apa?

soon I will find it, amin.


Wednesday, 2 January 2013

Terimakasih, duaribuduabelas.



welcome 2013. aduh. 2012 flies so fast. rasanya ngejalanin hari di 2012 itu sekarang senin, dan tiba tiba besok udah jum'at aja, sungguh .
well so many things happen in 2012. a lot of things. mulai dari awal januari, I started my 2012 with a bad feelings that i don't want to remember it again by writing here about it, yah pokoknya awal 2012 saya sedikit menyedihkan, and then i choose to wake up, running without looking back again into those damn things. pikiran saya waktu itu sih; unas. unas. smala. what done is done, and for that time, in the first time I said I am over you and really mean it.
2012 tahun perjuangan bagi saya, mulai dari urusan pagelaran, hari H pagelaran yang super dan menurut saya dan teman teman sih alhamdulillah worth it sama perjuangan kita. setiap hari ketemu soal - soal matematika-ipa-b.ing-b.ind di sekolah, les, tryout, latihan soal, les, tryout, keselip uprak dan usek bentar, lalu les lagi, latihan soal lagi, try out lagi, dan akhirnya unas. I really did my best on those things. nggak jarang penatnya bukan main, tapi selalu sama anak - anak saling ngingetin sambil cengar cengir tiap ada yang bilang capek, "aku ya capek se, tapi katanya mau smala" "nggak boleh ada kata penat kalo mau masuk smala" "les na, jare smala", okay then I think I am not alone, I have them, we fight together kan buat masuk sekolah impian itu. nggak gampang dan harus berjuang.
Nilai unas saya nggak pernah target muluk sampai 38 keatas, penting rata - rata 9 deh. dan, alhamdulillah unas saya 37.80. I was soo happy on that day, bersyukur bersyukur sekali. lalu, malemnya saya liat di twitter kalo yang punya nlai 37 keatas ada hampir 4000 anak, yang punya nilai 38 keatas ada kalo nggak salah sih hampir 3000, dan yang nilainya 39 keatas ada tigaratusan. aduh, nilai saya pas - pas an sekali. but I kept on fighting, saya rasa saya harus maksimal buat ujian RSBI nya, kerjaannya latihan soal terus deh les doa tahjud tiap malem sholat hajat dan segala macem dan Alhamdulillah dengan soal yang sangat super waktu tes, saya berhasil masuk smala. Everything worth in the end, Alhamdulillah 1000kali deh. best feeling!
Terus adaptasi dengan sekolah baru dan lingkungan baru yang ternyata bener bener beda. belajar survive di smala. manage waktu dan priorotas,UH, UTS, dan UAS yang wow. generasi smala, tg AnGeLS (dan sungguh saya ingin merasakan cheerliar, tapi yasudahlah). demo SS yang super keren. pradiklat sampe diklat JOER - V, belajar nulis dan bikin artikel, menyapa orang yang nggak dikenal lalu memberanikan diri buat tanya tanya kaya waktu otr, unforgettable. kepanitiaan pertama, nouveau! pleno, rakor, njaga pendaftaran, hari-H sport and art competitionnya, jualan tiket, hari-H malam puncak nouveau, best experience and really memorable. rapotan; buku Gold Generation smala, ada satu essay saya yang dimuat, seneng banget sih, walau dirombak abis abis an gitu, tapi lumayan lah jadi saya terhindar dari kemarahan karena nilai rapot smt1 yang pas - pas an, hehehe.
disini tantangan yang saya hadepin jauh lebih berat lagi, ptn favorit. I never really know on where I want to go, saya cuma mau buat mereka seneng aja sih, ngelihat senyum dan binar mata mereka yang sama kaya malem itu lagi, bikin mereka bangga.
And btw I met my new family here. X - 2. Seduh Sedap (Sepuluh Dua Semakin di Depan) dengan 28 orang (kelas dengan murid paling dikit), base camp di dua kelas pertama dari koridor kelas X, kelas sempit, redup, dingin AC yang nggak rata.. 28 orang dengan karakter yang beda - beda dan mulai nyesuain diri satu sama lain, diketuai oleh pak ketua fikri dan punya wali kelas super sibuk Bu siti nur hidayati.

Das Sind Wir! peace for sepuluh dan generasi Dua!
And Finally, Goodbye 2012. Alhamdulillah nggak jadi kiamat kan. Thankyou for up and down and unforgettable experience, I am gonna miss you.
So, welcome and please be great 2013. I haven't finished making my new year resolution yet sebenernya...

                                    

but still, kinda too late but Happy New Year Everyone! may this year be better than before! amin :-)